SISTEM INFORMASI PENDETEKSI SUHU TUBUH PENCEGAH PANDEMIK COVID-19 BERBASIS WEB DI SMP NEGERI KOTA BEKASI

Main Article Content

Moch. Arief Sutisna
Muhamad arip Hidayat

Abstract

Bagian satpam / staff TU SMP Negeri 9 Kota bekasi masih menggunakan cara-cara manual dalam penyimpanan berkas-berkas data pengecekan suhu tubuh. Sehingga dalam pemberian informasi suhu tubu guru dan karyawan dirasa kurang cepat dan kurang efektif.


Rancangan sistem informasi Pendeteksi suhu tubuh di SMP Negeri 9 Kota Bekasi ini dirancang dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySql yang pada tahap akhirnya dapat berfungsi untuk mempermudah dalam pengolahan data, untuk tahapan implementasinya menggunakan UML (Unified Modelling Languange) yang dapat menganalisa data masukan dan data keluaran. Metode yang digunakan untuk analisis dan perancangan sistem adalah metode SDLC (System Development Life Cycle)dengan model waterfall yang mengusulkan sebuah pendekatan kepada perkembangan software yang sekuensial atau terurut dimulai dari analisis, desain, implementasi, pengujian dan pemeliharaan.


Hasil dari penelitian di bentuknya sistem berbasis web ini diharapkan dapat membantu bagian admin untuk melihat data suhu tubuh guru dan karywan dengan kategori aman, hati-hati, tidak aman.Terdapat menu-menu sesuai keperluan pengguna , terdiri dari menu menambahkan karyawan, menambahkan suhu tubuh karyawan , dan menu untuk laporan.

Article Details

Section
Articles

References

[2] Zulfa Pengukuran suhu tubuh menggunakan thermometer inframerah.2009.
[3] E Haryadi (2012). Beberapa penyakit yang berkaitan dengan perubahan suhu tubuh
[4] Elisabet Yunaeti Anggraeni, Pengantar Sistem Informasi. 2017
[5] Madcoms, Pemrograman php dan mysql untuk pemula. 2016.
[6] Purbadian, Trik Cepat Membangun Aplikasi berbasis web dengan Framework CodeIgniter. 2016.
[7] J. Enterprise, HTML, PHP, dan MySQL untuk Pemula. 2018.
[8] I. F. P. Roni Habibi, Ferdy Berliano Putra, Aplikasi kehadiran dosen menggunakan PHP OOP. 2020.
[9] Y. S. Kusno Harianto, Henny Pratiwi, Unified Modelling Language (UML) adalah ‘bahasa’ pemodelan untuk sistem atau perangkat lunak yang ‘berorientasi objek’. Pemodelan (modeling) sesungguhnya digunakan untuk penyederhanaan permasalahan-permasalahan yang kompleks sedemikian rupa sehingga lebih. 2019.