SISTEM INFORMASI PEMESANAN CATERING BERBASIS WEB

Main Article Content

Joko Sarono
Ulfi Pratiwi

Abstract

Seiring dengan semakin berkembangnya dunia teknologi dan informasi. Website merupakan suatu media  informasi yang menawarkanberbagai kemudahan dalam menyajikan informasi. Kecepatan dan kenyamanan merupakan nilai positif adanya internet. Al-MuslimCatering adalah salah satu perusahaan jasa Catering makanan  yang belum memiliki fasilitas website untuk memberikan informasikepada pelanggan dan calon pembeli (buyer). Tidak menutup kemungkinan adanya kesalahan dalam perhitungan pendapatan dan kekurangan jumlah pesanan yang dikirim.


Dalam pembuatan Sistem informasi ini akan bermanfaat bagi pelanggan-pelanggan terutama calon      pembeli yang ingin mendapatkaninformasi-informasi yang berhubungan dengan Al-Muslim Catering. Pembuatan website ini akan menggunakan metode waterfall, yangdilakukan secara berurutan dan sistematis, seperti air terjun yang terus mengalir kebawah dengan fase-fase perencanaan, pemodelan, implementasi, pengujian dan perawatan


Hasil yang didapat dari penelitian ini berupa Website Al-Muslim Catering, yang mampu memberikan informasi kepada pelanggan dengan cepat dan akurat, serta memudahkan penjual dalam perhitungan pendapatan.

Article Details

Section
Articles

References

[1] S. Mauluddin Nakya Santini, “Sistem Informasi Persediaan Dan Penjualan Barang Berbasis Desktop Di D-Net House,” Prosiding Saintiks FTIK Unikom, vol. 2, 2017.
[2] M. Destiningrum and Q. J. Adrian, “Sistem Informasi Penjadwalan Dokter Berbassis Web Dengan Menggunakan Framework Codeigniter (Studi Kasus: Rumah Sakit Yukum Medical Centre),” Jurnal Teknoinfo, vol. 11, no. 2, pp. 30–37, 2017.
[3] A. Sidik, A. R. Mariana, and A. R. Anggraeny, “Perancangan Sistem Informasi E-Recruitment Guru Studi Kasus di SMK Kusuma Bangsa,” Jurnal Sisfotek Global, vol. 8, no. 1, 2018.
[4] R. Janah and Y. Syafitri, “Membangun Aplikasi Pemesanan Barang Berbasis Web dengan Menggunakan Framework Ajax pada Penamart Bandar Lampung,” Jurnal JUSINTA, vol. 3, no. 2, pp. 11–15, 2019.
[5] I. Dewi, “PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PEMESANAN KATERING MENGGUNAKAN METODE MODEL VIEW CONTROLLER BERBASIS WEB (Study kasus: Rumah Makan Berkah khas Minang Medan),” Informasi dan Teknologi Ilmiah (INTI), vol. 6, no. 2, pp. 256–259, 2019.
[6] A. Josi, “Penerapan Metode Prototiping Dalam Pembangunan Website Desa (Studi Kasus Desa Sugihan Kecamatan Rambang),” Jurnal Teknologi Informasi Mura, vol. 9, no. 1, 2017.
[7] F. R. Arfianto and F. Nugrahanti, “Rancang Bangun Aplikasi Penjualan Perumahan Berbasis Web Pada Cv. Grand Permata Residence Magetan,” in Prosiding Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Komunikasi (SENATIK), 2019, vol. 1, no. 1, pp. 174–179.
[8] C. Liawan and V. N. van Harling, “Analisis Perlakuan Akuntansi Pendapatan Jasa Konstruksi Pada Pt. Agrindo Makmur Abadi,” SOSCIED, vol. 2, no. 1, pp. 44–51, 2019.
[9] R. Kartiwan, “APLIKASI PENGELOLAAN DOKUMEN BARBASIS WEB MENGGUNAKAN PHP dan MySQL DENGAN MENGGUKAN METODE PROTOTYPE,” Repository STMIK Sumedang, vol. 20, no. 1, 2019.