SISTEM INFORMASI PEMASARAN PERUMAHAN SYARIAH BERBASIS WEBSITE PADA PT. BARAZAKI BANGUN NEGERI

Main Article Content

Suyanto
Ocki Syaputra Syaputra

Abstract

Para pengembang perumahan (Developer) memiliki peranan besar dalam mewujudkan harapan, para pengembang yang tergolong ke dalam bisnis properti ini terus mencari cara agar dapat memasarkan produk mereka sampai kepada pembeli. Banyaknya industri dalam bidang ini mengharuskan setiap perusahaan mempunyai strategi yang inovatif dan modern, karena masih banyak pembeli yang kesulitan untuk membeli rumah dengan skema KPR tanpa proses bi checking, tanpa bunga, tanpa sita, tanpa denda dan penalty.


Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan studi literatur sedangkan metode pengembangan sistem menggunakan metode waterfall yang dimulai dari analisa kebutuhan, desain sistem, implementasi sistem, pengujian sistem danpemeliharaan sistem. Pengujian sistem menggunakan metode black box testing untuk menguji perangkat lunak dari segi spesifikasi fungsional desain dan kode program. Metode pemodelan sistem yang dipakai adalah Unified Modeling Language (UML) untuk pemodelan dan komunikasi sebuah sistem menggunakan diagram.


Hasil dari penelitian ini adalah terbentuknya sistem informasi perumahan syariah berbasis website yang mampu memberikan informasi ketersediaan rumah, harga dan lokasi proyek secara up to date kepada pelanggan. Sistem tersebut dapat digunakan untuk mempermudah pemasaran dan meningkatkan penjualan produk secara online serta dapat membantu masyarakat umum khususnya umat islam dalam mencari hunian yg islami dan bebas dari riba, bunga, penalty, denda, sita, dan BI checking.

Article Details

Section
Articles

References

Mantik Penusa, Vol. 2, no. 1, pp. 11-19, 2018.
[2] T. Sutabri. Analisis Sistem Informasi. Yogyakarta: CV Andi Offset, 2012.
[3] B. Alma. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta, 2007.
[4] M.B Romney, and P. Steinbart, Sistem Informasi Akuntansi Edisi 13, Alihbahasa : Kikin Sakinah dan Novita Puspasari. Jakarta: Salemba Empat, 2015.
[5] R.S. Sedjati. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Deepublish.
[6] E. Tjahjaningsih, and E. Soliha. Manajemen Pemasaran: Tinjauan Teoretis Serta Riset Pemasaran. Semarang: Universitas Stikubank Semarang, 2015.
[7] R. McLeod, and G.P. Schell. Sistem Informasi Manajemen Edisi 10. Jakarta: Salemba Empat, 2008.
[8] K.C. Laudon, and J.P. Laudon. Sistem Informasi Manajemen Edisi 10. Jakarta: Salemba Empat, 2008.
[9] E. Faizal, and Irnawati. Pemrograman Java Web (JSP, JSTL, & Servlet) Tentang Pembuatan Sistem Informasi Klinik Diimplementasikan Dengan Netbeans IDE 7.2 dan MySQL. Yogyakarta:
Gave Media
[10] I.K.S. Buana. Jago Pemrograman PHP. Jakarta: Dunia Komputer, 2014.
[11] A. Kadir. Belajar Database Menggunakan MySQL. Yogyakarta: ANDI OFFSET, 2008.
[12] B.H. Bekti, Mahir Membuat Website Dengan Adobe Dreamweaver CS6, CSS dan Jquery. Yogyakarta: ANDI, 2015.
[13] R.A. Sukamto, and M. Shalahuddin. Rekayasa Perangkat Lunak Struktur dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika, 2018.
[14] R.A. Sukamto, and M. Shalahuddin. Rekayasa Perangkat Lunak Struktur dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika, 2015.
[15] R.A. Sukamto, and M. Shalahuddin. Rekayasa Perangkat Lunak Struktur dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika, 2018.