Apilkasi Pengajuan Cuti Berbasis Web Pada PT. Dharma Controlcable Indonesia

Main Article Content

tarmudin udin

Abstract

Cuti merupakan salah satu hak karyawan yang dapat digunakan untuk tidak masuk bekerja dengan alasan tertentu dan keperluan lain sesuai dengan peraturan cuti pada setiap masing-masing  perusahaan. Seiring majunya perkembangan dunia teknologi yang begitu pesat, sistem informasi berbasis web adalah sarana yang tepat untuk meningkatkan informasi, dengan adanya sistem infomasi berbasis web karyawan  tidak perlu mengisi form pengajuan cuti secara manual dan sistem pengolahan data cuti lebih cepat dan akurat.


Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan peragkat lunak aplikasi pengajuan cuti berbasis web pada PT. Dharma ControlCable Indonesia. Adapun metode pengembangan sistem yang penulis gunakan adalah SDLC (System Development Life Cycle)dengan model proses waterfall. bahasa pemograman yang digunakan adalah PHP dan MySQL sebagai databasenya. Proses Pengujian perangkat lunak ini dilakukan dengan menggunakan proses black-box testing.


Hasil dari penelitian ini  adalah dapat memudahkan para karyawan dalam melakukan proses pengajuan cuti serta menghasilkan data yang cepat dan akurat untuk bagian umum dalam memperoleh dan membuat laporan cuti karyawan.


 


 

Article Details

Section
Articles

References

[1] Aryanto. 2016. Pengolahan Database MySQL Tingkat Dasar atau Pemula. Yogyakarta. Deepublish
[2] Chan Syahrial. 2017. Membuat Aplikasi Database dengan Power Builder 12.6 dan MySQL. Elex Media Komputindo, Hal. 65.
[3] Enterprise Jubilee, 2016. Pengenalan HTML dan CSS. Jakarta. Elex Media Komputindo.
[4] Ir. Supardi Yuniar. 2015. Mudah dan Cepat Membuat Program Skrispi dengan VB 2012, Penerbit Elex Media Komputindo, Hal. 88.
[5] Menurut Peraturan Undang-Undang Indonesia No.13 tahun 2003 KetenagakerjaanBAB X tentang Perlindungan Pekerjaan atau Bburuh. Paragraf 1 Pasal 79.
[6] Rahmanto Ricky. 2107. 9 Langkah Praktis Membuat Website Gratis. Jakarta. PT Elex Media Komputindo.