Sistem Informasi Penerimaan Siswa Baru pada SMK Al Amin Cibarusah

Main Article Content

Muhammad Irfan Rapiansyah

Abstract

SMK AL Amin adalah salah satu sekolah menengah kejuruan yang ada di daerah cibarsah yang dimana setiap tahunnya selalu elakukan penerimaan siswa baru, namun sistem yang digunakan oleh SMK Al Amin ini masih dilakukan secara manual. Melihat kondisi tersebut penulis bermaksud melakukan penelitian yang bertujuan untuk membangun metode penerimaan siswa baru secara online atau berbasis web. Penerimaan siswa baru berbasis web ini digharapkan bisa memudahkan bagi calon siswa baru untuk mencari dan mendapatkan informasi. Metodologi pengembangan yang digunakan oleh penulis adalah metode SDLC (System Develop Life Cycle) dengan model proses waterfall. Berdasarkan hasil penelitian bahawa penerimaan siswa baru berbasis web ini sebagai solusi untuk menciptakan kinerja yang efektif dan efisien, karena lebih mudah mendapatkan informasi dan tidak memerlukan banyak waktu dan juga biaya yang dikeluarkan

Article Details

Section
Articles

References

[1] Antonius. N, Perancangan Sistem Informasi Penerimaan Siswa Baru Berbasis Web, Jurnal Teknologi Informasi dan Komunikasi 6(2) 2015.
[2] Elisabet. Y. A, Pengantar Sistem Informasi. Yoyakarta : Andi, 2017.
[3] Juluant. S. P. T, Sistem Informasi Manajemen. Yogyakarta: Deepublish, 2016.
[4] Nurul. A. Y. R, Pembangunan Sistem Informasi Penerimaan Siswa Baru di SMK Al-Irsyad Tegal, IJCSS 15,Vol 10(1), 2015.
[5] Lely, D. P, Perancangan Sistem Informasi Penerimaan Siswa Baru pada SMK Negeri 3 Pacitan. IJNS, Vol 3(4). 2014.
[6] Jeperson, H, Konsep Sistem Informasi. Yogyakarta: Deppublish, 2016.
[7] Indah, F. A, Sistem Informasi Penerimaan Siswa Baru SMK Berbasis Web. Jurnal Informatika Mulawarman, Vol 9(2), 2014.
[8] Jubilee Enterprise, Otodidak MySQL: untuk epmula. Jakarta: PT Elex Media Komputindo. 2017.