APLIKASI TESTING INTERFACE VIDEO GRAPHICS ARRAY CARD MENGGUNAKAN VB.NET

Main Article Content

Ryan Aryadi
Suyanto
Widodo

Abstract

VGA (Video Graphics Array) merupakan interface yang terpasang pada perangkat computer untuk memberikan output berupa tampilan dari proses yang dijalankan sipengguna computer. Kebanyakan pengguna tidak begitu memahami kemampuan dari interface VGA tersebut, sehingga ketika pengguna mengedit video, bermain game, atau kegiatan lain yang membutuhkan kerja sebuah vga maka kegiatan tersebut tidak akan berjalan lancar. Sehingga dibutuhkan sebuah system untuk melakukan analisa kemampuan sebuah video grafis dalam sebuah laptop ataupun komputer.


Spesifikasi VGA menjelaskan kemampuan dari video grafis sesuai dengan di system. Metodologi SDLC ( System Diagram Life Cycle)mempermudah dalam penelitian ini dengan beberapa tahapan, Yaitu :  analisa, desain, testing, implementasi dan maintenance.


Hasil penelitian ini dapat membantu pengguna laptop atau komputer lebih memahami spesifikasi lengkap pada VGA yang digunakannya, dan dapat merasakan performa VGA yang lebih maksimal.

Article Details

Section
Articles

References

[1] Khaidir. Microsoft Visual Basic 6.0. Jakarta: Elex Media Komputindo. 2004
[2] Eko. Kupas Tuntas Microsoft Visual Basic 6.0. Jakarta: Elex Media. 2006
[3] Supriyanto. Perancangan Aplikasi. Surabaya: Widyastana. 2005
[4] Romeo, ST. Testing dan Implementasi Sistem, Edisi Pertama. Stikom Surabaya. 2003
[5] Akhmad, “Pengertian Antarmuka Pada Sistem Operasi Komputer” diperoleh dari https://www.akhmadshare.com/2017/12/antarmuka-pada-sistem-operasi-komputer.html
[6] Zahrotul Hayati, “Interface Pada Komputer” diperoleh dari https://zahrotulhayati.ilearning.me/?p=176
[7] Kamus Populer, “Pengertian VGA dan Jenis Jenis VGA” diproleh dari http://www.mandalamaya.com/pengertian-vga-dan-jenis-jenis-vga/
[8] Azhar Susanto. Sistem informasi akuntansi konsep dan pengembangan berbasis komputer, Bandung: Lingga Jaya. 2004