SISTEM INFORMASI JASA LAUNDRY KILOAN MENGGUNAKAN PROGRAM VISUAL STUDIO 2010

Main Article Content

Ade Maulana
Warno
Bambang Judi Bagiono

Abstract

Bisnis laundry kiloan kini menjamur di kota-kota besar yang banyak terdapat rumah kost, rumah kontrakan, dimana penyewa kost atau kontrakan tak sempat atau tak biasa melakukan cuci dan setrika baju sendiri dikarenakan kesibukan sebagai mahasiswa maupun pekerja.Tak berhenti sampai disitu, kombinasi antar layanan murah dengan layanan cuci-setrika berkembang lebih kreatif lagi dengan munculnya laundry kiloan 


Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif yaitu hasil penelitian yang dapat diambil kesimpulannya berdasarkan masalah yang ada dalam penelitian penulis menggunakan metode wawancara dan observasi. 


Dalam pembuatan aplikasi menggunakan program Visual Studio 2010 sebagai desain aplikasi.Penelitian dimulai dengan tahap melihat permasalahan yang berjalan untuk dianalisa, kemudian mengumpulkan referensi yang berkaitan dengan laundry kiloan. Tahap yang kedua adalah perancangan, model proses dan pemodelan data. Tahap berikutnya pengujian dan implementasikan rancangan tersebut. Tahap terakhir adalah pemeliharaan sistem, agar sistem yang dibuat dapat digunakan dengan sebaik baiknya. 


Dibuatnya Sistem informasi Laundry Kiloan menggunakan program Visual Studio 2010 di Safari Jaya Laundry ini, agar pencatatan data pelanggan dan laporan pendapatan laundry dapat berjalan cepat, efektif dan efesien. 

Article Details

Section
Articles

References

[1] Imansyah, Muhammad. 2010. MembangunToko Online dengan WordPress. Jakarta: Elex Media Komputindo
[2] Ir.HariantoKristanto, Konsep&Perancangan DataBase, Andi Yogyakarta, 1994, Hal. 1
[3] JepersonHutahaean, Konsep System Informasi, Depublish, Yogyakarta, 2014, hal.2
[4] Jubile Enterprise, Belajar Komputer