SISTEM PENUNJANG KEPUTUSAN PENERIMAAN KARYAWAN BARU DENGAN ALGORITMA GREEDY

Main Article Content

Nur Kumala Dewi
Arman Syah Putra

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah bagaimana menentukan hasil penerimaan karyawan baru dengan menggunakan sistem penunjang keputusan dengan algoritma Greedy, dengan algoritma ini akan bisa membantu memecahkan masalah pada bagian HRD dalam mencari karyawan baru, karyawan adalah sesuatu aset bagi perusahaan, dengan karyawan yang tepat maka perusahaan akan mempunyai aset yang begitu banyak, dengan karyawan yang tepat maka akan mempunyai tingkat kinerja yang tepat, dengan kinerja yang tinggi perusahaan akan mempunyai kinerja yang baik dan akan mempunyai profit yang tinggi. Metode pada penelitian ini menggunakan metode studi kepustakaan dan studi lapangan dengan studi kepustakaan maka akan bisa memperdalam penelitian ini dan juga bisa menemukan masalah yang terbarukan dengan masalah yang terbaru maka akan bisa menghasilkan penelitian yang bisa menjadi referensi bagi peneliti yang akan datang. Dengan studi lapangan maka akan bisa mengetahui apakah metode Greedy ini bisa bisa digunakan dalam penerimaan karyawan baru dengan menggunakan metode Greedy maka keputusan bisa diambil menggunakan sistem dengan sistem yang pasti. Maka keputusan tidak bisa diganggu gugat dengan keputusan yang pasti akan membantu pihak HRD dalam menentukan penerimaan karyawan baru, dengan keputusan tidak bisa diganggu gugat dan dengan keputusan yang pasti akan membantu pihak HRD dalam menentukan penerimaan karyawan baru dengan metode Greedy ini. Pada penelitian sebelumnya algoritma Greedy banyak digunakan dalam penggunaan pengambilan keputusan dalam berbagai hal. Misalkan penerimaan karyawan baru, hasil Psikologi dan penentuan diagnosa penyakit, metode Greedy ini maka diharapkan hasilnya bisa membantu dalam membuat keputusan pihak yang membutuhkan. Pada penelitian ini menghasilkan data yang membuktikan bahwa metode Greedy bisa membantu keputusan dalam mengambil keputusan pihak HRD. Penerimaan karyawan baru dengan metode Greedy ini akan bisa mempercepat proses penerimaan karyawan baru.

Article Details

Section
Articles

References

[1] Rahayu, W. (2019). Rancang Bangun Sistem Informasi Akademik Pada SMK Citra Dharma Berbasis JAVA. Jurnal Teknologi Informasi, Vol. 5, No. 2, Desember 2019, E-ISSN 2623-1700, 85-92.
[2] Armaita, Dedi , H., Eri , B., Indang , D., & Iswandi, U. (2020). Policy Model of Community Adaptation using AHP in the Malaria Endemic Region of Lahat Regency -Indonesia. International Journal of Management and Humanities (IJMH), 44-48.
[3] Arman Syah Putra, D. N. (2020). “Examine Relationship of Soft Skills, Hard Skills, Innovation and Performance: the Mediation Effect of Organizational Le. IJSMS, 27-43.
[4] Putra, A. S. (2020). Penerapan Konsep Kota Pintar dengan Cara Penerapan ERP (Electronic Road Price) di Jalan Ibu Kota DKI Jakarta. Jurnal Informatika Universitas Pamulang, 5(1), 13-18. Jurnal Informatika Universitas Pamulang, 5(1), 13-18., 13-18.
[5] Putra, A. S., & Fatrilia, R. R. (2020). Paradigma Belajar Mengaji Secara Online Pada Masa Pandemic Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). MATAAZIR: Jurnal Administrasi dan Manajemen Pendidikan, 49-61.
[6] Putra, A. S., & Harco , L. W. (2018). Intelligent Traffic Monitoring System (ITMS) for Smart City Based on IoT Monitoring. Indonesian Association for Pattern Recognition International Conference (INAPR) IEEE, 161-165.
[7] Tukadi, Arief, R., & Rosyadi, W. A. (2020). Reservasi Area Parkir Berbasis Internet Of Things. JE-Unisla|Vol 5 No 2 September 2020 | 370, 370-375.